Jumat, 30 Maret 2012

CARA Mengatasi Ketagihan Online

Nah, jaman sekarang jejaring sosial kayak Facebook, Twitter, BBM lagi merajalela *lebay, tapi memang bener sih.... sampe sampe ada lagunya : nanti aku follow twitter-mu aku tunggu retweet-mu agar kutahu sukakah kamu kepadaku, mungkin inilah rasanya rasa suka pada dirinya sejak pertama aku bertanya facebook-mu apa nomermu berapa... (yah... palah nyanyi. Pasti udah pada tau itu potongan lagu siapa kan???) okay, udah banyak basa basi, kali ini aku mau bagi cara buat mengatasi kecanduan ONLINE... go go go....

1. Atur waktu untuk online, kalo emang perlu pake alarm aja... (jangan keblabasan online... nanti alarm dah bunyi palah masih online... gak ada gunanya tu alarm kalo gitu kejadiannya)

2. Jangan banyak-banyak punya layanan jejaring sosial.

3. Lihat keadaan, dalam arti jika kita sedang di sekolah prioritasnya adalah belajar bukan palah buka twitter, update status, ganti profil picture, dll.

4. Hapus semua aplikasi seperti facebook dan twitter (tapi, kalo kalian rela untuk menghapusnya)

5. Berkumpul dengan keluarga, pacar, sahabat, teman. coba ubah pikiran kalian kalau berkumpul dengan orang-orang yang dekat dengan kita itu jauh lebih seru daripada ONLINE.

itu aja yang aku bisa kasih, meskipun sedikit semoga bermanfaat buat kalian ya... gomawo
pai~pai :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar